ALIH TUGAS PASTOR PAROKI GAMPING

Sesuai dengan surat keputusan Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, maka pada bulan Agustus 2020 ini telah dilaksanakan proses alih tugas para pastor di Paroki Santa Maria Assumpta Gamping. Alih tugas ini berlaku bagi Rm. Martinus Suharyanto, Pr beralih tugas dari Pastor Paroki menjadi Pastor Vikaris di Paroki Gamping; Rm FX Suhanto, Pr dari Pastor Vikaris di Paroki Gamping beralih tugas sebagai Pastor Vikaris di Paroki Sambiroto Semarang. Untuk menggantikan posisi Pastor Paroki Gamping telah ditugaskan Rm Yosep Nugroho Tri Sumartono, Pr yang beralih tugas dari Direktur Museum Misi Muntilan.

Ki-ka: Rm FX Suhanto, Pr; Rm Y Nugroho Tri Sumartono, Pr; Rm M Suharyanto, Pr

Proses timbang terima

Proses timbang terima merupakan sebuah standar peralihan tugas yang wajib dilaksanakan oleh semua pastor paroki di wilayah KAS. Artinya, apabila seorang pastor yang alih tugas dari posisi pastor kepala wajib memrosesnya. Merealisasikan hal tersebut Pengurus DPPH menyiapkan serangkaian dokumen yang diminta. Misalnya, memori jabatan pastor paroki, dinamika tata penggembalaan, dinamika tata kelola administrasi, dan situasi terkini tata kelola aset harta benda paroki. Seluruh komponen perlu dilengkapi dengan dokumen yang ditetapkan Ekonomat KAS. Pejabat pastor paroki yang baru dapat menolak menandatangani berita acara timbang terima apabila dokumen belum tersaji sesuai standar. Dengan dipenuhinya ketersediaan seluruh dokumen tersebut, didukung pernyataan kesesuaian antara data dan kondisi fisik/lapangan termasuk aset harta benda dan keuangan paroki tunai/nontunai, pastor paroki dapat menerima timbang terima dan melanjutkan perutusan Gereja melayani umat Allah di Paroki Gamping.

Terkait dengan proses alih tugas tersebut, Pengurus Dewan Pastoral Paroki Harian (DPPH) telah berkoordinasi dengan tim Ekonomat Keuskupan Agung Semarang dan Rama Vikep Kevikepan DIY untuk menjalankan acara timbang terima dan serah terima pelayanan. Acara timbang terima dilangsungkan pada tanggal 31 Juli 2020 pukul 10.00-13.00 di Aula Maria dan dituntaskan pada hari Jumat, 7 Agustus 2020 setelah menyelesaikan beberapa revisi sesuai arahan tim Ekonomat KAS. Proses serah terima pelayanan dilaksanakan dalam perayaan ekaristi Jumat Pertama tanggal 7 Agustus 2020 pukul 17.00 wib di Gereja Paroki dengan menghadirkan perwakilan umat dan para ketua wilayah/ketua lingkungan. (ve)

Default image
Dewan Paroki

Jangan Ketinggalan Berita

Masukan email Anda untuk subscribe ke buletin kami.

Leave a Reply