Doa Saat Kesepian

Janganlah sembunyikan wajah-Mu terhadap aku pada hari aku tersesak… Hari-hariku seperti bayang-bayang memanjang, dan aku sendiri layu seperti rumput.

Mzm 102:3.12

Ya Yesus, saat ini aku benar-benar merasa kesepian. Meskipun aku berada di tengah-tengah keramaian, kesepian ini tak jua berniat meninggalkanku. Hatiku beku dan darahku terasa dingin. Meskipun aku berteriak, aku merasa, teriakan itu akan memantul kembali kepadaku dengan sia-sia. Dalam pandanganku saat ini, hanya punggung-punggung angkuh yang bersedia menemaniku.

Yesus, apakah perasaan seperti ini yang Kaurasakan ketika Kau ditinggalkan sendirian di kayu salib? Sungguh hambar bahkan kadang terasa menyakitkan. Aku mohon, temanilah aku dalam kesepian ini. Ajarilah aku melewati saat-saat seperti ini dengan pikiran dan perasaan jernih. Bantulah aku menjauhi pikiran-pikiran negatif yang amat kuat dalam situasi seperti ini. Yesus, bantulah aku untuk kuat; bantulah aku memanfaatkan saat-saat ini untuk merefleksikan hidupku agar lebih layak untuk kuhidupi. Amin.

Default image
Komsos Indonesia

Jangan Ketinggalan Berita

Masukan email Anda untuk subscribe ke buletin kami.

Leave a Reply