FGD Ketua Lingkungan/Wilayah

Dalam upaya meningkatkan sinergi dan kerja sama antara para pengurus lingkungan dan Pengurus Dewan Pastoral Paroki Maria Assumpta Gamping, Pengurus DPPH merencanakan sebuah forum group discussion (FGD). Forum ini akan menjadi ruang berwawan hati, bertukar pikiran, serta saling memberikan harapan atau informasi mengenai dinamika masing-masing pelayanan, baik di tingkat lingkungan, wilayah, maupun di tingkat paroki.

Tujuan terselenggaranya FGD lingkungan dan wilayah, adalah mempertajam pelayanan lingkungan kepada umat di lingkungan; bagaimana persoalan-persoalan yang ada di lingkungan dapat diatasi atau dikelola pada tingkat lingkungan, bagaimana lingkungan bisa semakin tumbuh, sehingga pengurus lingkungan atau ketua lingkungan/wilayah semakin mampu mengatasi secara baik kondisi lingkungan masing-masing.

Dalam praktiknya ada beberapa persoalan kompleks yang ditemukan ketika melihat dinamika lingkungan sebagaimana ditunjukkan oleh kuesioner data umat. Namun, persoalan itu perlu ditinjau dan dibuka untuk dipecahkan. mulai dari proses pemilihan pengurus lingkungan/wilayah yang seakan memaksa atau memasukkan seseorang dalam persoalan hingga cara mendinamika hidup beriman, hidup menggereja, serta mengembangkan kebersamaan dalam kepemimpinan yang sehat dan bahagia.

Terkait dengan proses hadirnya rama paroki yang baru, kesempatan FGD ini sekaligus menjadi forum orientasi kondisi lingkungan-lingkungan bagi Rm. Nugroho, Pr yang belum sempat berkunjung ke lingkungan/wilayah. Karena di Paroki Gamping ada 34 lingkungan yang terbagi dalam 8 wilayah, maka FGD juga dijadwalkan sebanyak jumlah wilayah, dan dilaksanakan pada hari Senin-Kamis selama bulan Oktober 2020 sebagaimana tersusun dalam jadwal yang sudah ditetapkan (ve).

Default image
Dewan Paroki
Akun resmi Dewan Paroki Maria Assumpta Gamping. Memposting kegiatan baru dari tim kerja dan juga komunitas.
Articles: 12

Leave a Reply