Ketemu Orang Kreatif, Langsung Manfaatkan!

Menurut saya, dalam lingkup gereja pasti banyak banget orang kreatif, namun kadang mereka nggak nemu tempat yang tepat untuk mereka berkarya. Nggak nemu tempat, atau memang tidak ada orang yang mencari.

Penting, harus ada orang yang mencari, karena kalau tidak, kita harus menunggu orang yang inisiatif untuk membuat karya bagi gereja.

Yang saya bicarakan adalah, jika ketemu orang kreatif, ya langsung manfaatkan. Tentu di dalam hal baik, ajak ia berkarya; fotografi gereja, video gereja, tulisan-tulisan untuk gereja, dan luas lagi.

Penting juga bagi dewan gereja untuk bergerak aktif jika melihat muda-mudi gereja yang kreatif dan aktif, ajak mereka ngobrol, tanya muda-mudi itu ingin berbuat apa untuk gerejanya, bukan hanya menunggu dan melihat mereka mau berbuat apa, bukan seperti itu cara kerja industri kreatif. Saya yakin, sebelum ditanya, muda-mudi super kreatif ini sudah punya rencana yang ingin mereka buat untuk gerejanya, mereka perlu dukungan.

Saat mereka bilang ingin membuat EKM, dukung mereka membuat EKM, ingin buat Film, dukung mereka buat Film, dan seterusnya. Itu kenapa orang tua ada, untuk mengayomi anak muda, biarkan anak muda berkreatif secara liar, jangan dipersulit, karena anak-anak muda ini, mereka adalah Ferrari di jalur cepat, jangan buat mereka lambat.

Gini deh, kenapa kok judulnya “ketemu orang kreatif, langsung manfaatkan!”? Karena harusnya memang seperti itu, kita nggak pernah tahu dapet orang kreatif kapan lagi, mereka sangat berharga, jangan apatis terhadap anak-anak ini, mereka mungkin hanya terjadi satu kali.

Redaksi Komsos
Redaksi Komsos

Tim Redaksi Website gerejagamping.org yang dikelola oleh Komsos Gamping. Sekaligus menjadi sarana Komsos untuk bersuara melalui Tulisan.

Articles: 12

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami