Menjadi Remaja Katolik Yang Dewasa Dalam Kristus

Menjadi Remaja Katolik Yang Dewasa Dalam Kristus Menjadi Dewasa Dalam Kristus di era masyarakat zaman sekarang memanglah tidak mudah. Begitu banyak kesulitan yang pasti ada di depan sana. Dewasa bukanlah perihal pertumbuhan fisik semata. Kedewasaan seseorang juga tidak ditentukan berdasarkan usia. Jadi belum tentu jika mereka lebih tua dari Kita , mereka yang lebih dewasa. Meski umur bertambah, belum tentu cara pikir juga bertambah . Tak jarang, ada orang yang usianya jauh lebih tinggi masih memiliki sikap dan pola pikir kekanak-kanakan. Di sisi lain, tak sedikit pula orang berusia muda yang menunjukkan kedewasaan dalam berpikir, bertindak, dan mengambil keputusan 1 korintus 14:20 berbunyi “ Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu!”

Menjadi remaja katolik yang dewasa berarti bertumbuh secara rohani dan bertumbuh secara pola pikir dan semua itu tidak bisa kita dapatkan begitu saja dengan instant, jangan samakan dengan mie instant yang kalian rebus matang. Semua itu butuh proses dan sebuah proses pastinya juga tidak instant hehehe… Aku punya dua cara hal hal yang menurutku ini bisa di lakukan untuk menjadi remaja katolik yang dewasa : Selalu ingin belajar Kemauan untuk belajar salah satu syarat untuk bertumbuh jika Kita tidak mau belajar tidak akan bertumbuh akan kecil seperti kurcaci. Dalam kamus tidak ada kata cukup Dalam belajar, belajar menjadikan manusia lebih baik dari hari sebelumnya bahkan setiap hari. “Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan.” 1 Petrus 2:2 Kita ibarat bayi yang baru lahir, nutrisi terbaik untuk bayi adalah air susu murni.

Demikian pula, untuk menjadi seorang remaja katolik yang dewasa, kita harus mengisi diri dengan hal-hal murni.

  • Belajar menggali firman Tuhan lebih dalam (Mazmur 1:2)
  • Belajar taat, berserah, dan melakukan hal yang benar meskipun sulit (Ibrani 5:8)
  • Belajar membagikan iman Kamu dan meyakinkan orang lain akan firman Tuhan (2 Timotius 4:2)
  • Bertumbuh ke Arah Kristus “Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.”
  • Efesus 4:15 Bertumbuhlah senantiasa, bukan supaya dilihat orang, supaya diperhitungkan, dipercaya maju ke mimbar, atau dipilih jadi pemimpin.
  • Bertumbuhlah karena kasih mu kepada Tuhan, oleh kerinduan untuk semakin serupa dengan Yesus Kristus.
  • Bertumbuh dalam kasih
  • Bertumbuh dalam cara pikir
  • Bertumbuh dalam sikap Dengan kedewasaan

Kamu bukan hanya semakin kuat dan setia, melainkan juga dapat membantu orang lain mengenal Tuhan dan bertumbuh di dalam-Nya. Yuuuukk… SEMANGATTT !!! Tuhan Memberkati.

Cicilia Annisa Noviana
Cicilia Annisa Noviana
Articles: 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami