MISCHRISTO Goes to TC 2018

“kami putra putri altar Paroki tercinta… Satu semangat kami, semangat mengabdi… kami melayani Yesus dan umat-Nya dalam ekaristi… Selalu siaga rela dan sedia dalam karya baktii… Santo Tarsisius doakanlah kami, mohonkan pada-Nya… semangat berkorban bagi cinta Tuhan di hati membaraa…”

Itu sedikit penggalan lirik lagu Mars PA yang jadi bagian favorit kami. Nyanyi lagu itu rasanya kami kembali mengenang masa-masa awal kami menjadi Putera Altar. Menyanyi lagu itu di tengah gelapnya malam dengan sebuah unggun, kami duduk melingkar dan bersenandung dengan tangan menggenggam didada. Indah, haru, dan hangat pastinya…

Menjadi misdinar atau putera altar tak selamanya berkutik di misa, misa, dan misa. PA punya wadah lain untuk menuangkan bakat-bakat tersembunyi, di TC misalnya.

TC kembali menyapa kami, Misdinar St. Christopher Gamping. Setelah satu kali fakum dari TC (Tarcisius Cup) event misdinar dari berbagai paroki bergabung, berdinamika, dan menikmati euforia khas PA yang jarang ditemukan di event-event lain. Berbagai lomba di gelar, dari lomba yang memerlukan fisik ekstra hingga kreatifitas tanpa batas. Tak jarang event-event semacam itu yang menjadi kerinduan kami. Hanya sebatas tanya seorang teman “hoeeyy piee melu TC ra? Aku melu lhoo, ayo melu!” bisa menyenggol senyum kami. Kerinduan akan serunya dinamika TC sebelumnya, sering membuat hati kami berkata “Aku kudu melu!”

Di TC 4 tahun lalu, sayangnya kami belum dapat menyabet semua juara. Namun, ada secercah sinar yang membuat teriakan kami semakin keras. Saat pagelaran musik sebagai penutup hingar-bingar TC di Nanggulan berlangsung, sembari dijejali pengumuman pemenang tiap lomba yang digelar. CCPA (Cerdas Cermat Putera Altar) yang membuat sorak sorai kami semakin riuh dan mata kami menangis bahagia. Puji Tuhan, Mischristo dapat memberi sebuah piala untuk Gereja. Tak tanggung-tanggung piala yang kami bawa pulang bertuliskan JUARA 1 LOMBA CCPA.” Suasana murung yang sempat kami landa secepatnya berganti senyum bahagia.

Sekarang, waktunya kami kembali unjuk gigi! Di bulan Agustus nanti kami akan menyambangi Paroki Marganingsih Kalasan untuk turut memeriahkan TC yang digelar setiap 2 tahun sekali itu. Kesempatan langka, memang. Ada enam cabang lomba yang akan kami ikuti yaitu koor, lektor, futsal, mancing, paramenta, dan CCPA.

Kami ingin menambah koleksi piala di kantor Kesekretariatan Paroki. Untuk itu kami akan mempersiapkan diri kami MISCHRISTO agar dapat mengulang hingar bingar dan deru tawa yang sama saat TC empat tahun yang lalu itu kami geluti, dengan pencapaian yang semakin baik tentunya.

Doakan dan support kami Bpk/Ibu, Romo, dan seluruh umat Paroki St. Maria Assumpta Gamping, MISCHRISTO akan turut berjuang menjadi yang terbaik diantara yang baik.

TC 2018, kami datang!

Brighita Ratna
Brighita Ratna
Articles: 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami