Mutasi Vikaris Parokial Paroki Gamping

Sesuai dengan SK Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko berisi alih tugas wilayah pelayanan Vikaris Parokial Paroki Santa Maria Assumpta Gamping, Rm Martinus Suharyanto, Pr ke Paroki Santa Maria Tak Bernoda Nanggulan Kulon Progo. Setelah menyelesaikan beberapa persiapan alih tugas pelayanan dilakukan pada bulan September 2021.
Rama Martinus Suharyanto, Pr sudah berkarya di Paroki Gamping selama kurang lebih 6 tahun sejak tahun 2015 selanjutnya akan digantikan oleh Rm. Stefanus Heruyanto, Pr yang beralih tugas pelayanan dari Paroki Santo Yusuf Bintaran. Selama enam tahun berkarya di Paroki Gamping, pernah menjabat sebagai pastor paroki dan menyelesaikan beberapa karya reksa pastoral umat. Misalnya, pembangunan dan renovasi gedung pelayanan pastoral dan gedung pastoran, pembelian lahan parkir gereja, memulai misa daring dengan menghidupkan tim Komunikasi Sosial sebagai tim kerja pelaksana, dan lain-lain. Secara istimewa, dinamika pelayanan umat juga sempat dilakukan secara personal yaitu dengan melakukan kunjungan kepada semua keluarga umat se-Paroki Maria Assumpta Gamping yang dijalani bersama dengan pastor Vikaris saat itu, Rm. F. Suhanto, Pr.

Rm. Nug dan Dewan Harian mengantar Rm. Har.


Rm. Martinus Suharyanto, Pr meninggalkan pastoran Gamping pada hari Rabu, 1 September 2021 dan diterima di Paroki Nanggulan. Pada hari Sabtu, 4 September 2021 secara khusus Pengurus Dewan Pastoral Paroki secara simbolik mewakili seluruh umat menghaturkan banyak terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan selama enam tahun ini. Rm Har menyatakan permintaan maaf kepada seluruh umat atas segala kesalahanan dan hal-hal yang tidak berkenan bagi umat dan menyampaikan rasa terima kasih atas segala perhatian dan cinta kasih (katresnan) dari umat selama bertugas di Gamping.
Selamat bertugas di paroki baru kepada Rm. Martinus Suharyanto, Pr semoga senantiasa sehat, lancar dan semangat. Semoga karya-karya baik yang telah diselesaikan dapat dilanjutkan dan terus bertumbuh, bagi pengembangan bonum commune seluruh umat dan masyarakat sekitar paroki.
(FDW)

Danang Wijaya
Danang Wijaya
Articles: 5

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami