Pekan Doa HUT ke-60 Gereja Gamping

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Pesta Nama ke-60 Pelindung Gereja Santa Maria Assumpta Gamping, maka dilaksanakan kegiatan Pekan Doa. Kegiatan dimulai pada hari Senin, 9 Agustus 2021 dan akan berakhir pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021. Seluruh umat diajak untuk mendoakan Gereja dan Kesehatan serta keselamatan seluruh umat se-Paroki Gamping yang pelaksanaannya dikoordinir oleh Ketua Lingkungan masing-masing.

Tema yang diangkat selama pekan doa HUT Pesta Nama ke-60 Paroki Gamping sbb.: Doa mendasari hidup dalam masa pandemi (hari ke-1); Tetap beriman dalam masa pandemi (hari ke-2); Tetap sehat dan bahagia di tengah pandemi (hari ke-3); Tetap berbagi di masa pandemi (hari ke-4); Guyub bersama orang lain dalam masa pandemi (hari ke-5); dan Tetap bahagia dalam masa isolasi atau di tengah pandemi (hari ke-6).

Rangkaian acara doa disusun sbb: Pengantar, doa inti, dan menyanyikan lagu Santa Maria Diangkat ke surga. Sebagai pengantar doa selama Pekan doa, tersedia video pendek 3 menitan yang akan dibagikan kepada umat melalui Ketua Lingkungan masing-masing. Adapun mengenai waktu berdoa, dipersilakan para Kaling memutuskan di lapangan, sesuai kondisi masing-masing. Doa inti. Teks doa yang didoakan seluruh umat sebagai berikut:

DOA HUT PESTA NAMA KE-60 TAHUN GEREJA SANTA MARIA ASSUMPTA GAMPING

(didoakan bersama di keluarga masing-masing atau doa bersama umat lingkungan secara virtual selama kegiatan Pekan Doa, tanggal 8-14 Agustus 2021)

Allah Bapa Yang Mahakuasa dan kekal, kami bersyukur atas 60 tahun Paroki Santa Maria Assumpta Gamping dalam lindungan kasih Bunda Maria. Kami bersyukur karena umat-Mu di Paroki ini setiap waktu semakin meningkat dalam kualitas dan kuantitas. Bukalah mata telinga dan hati kami umat-Mu untuk semakin mampu memaknai setiap hidup dan karya kami dalam membangun umat Allah di dalam keluarga, dalam paguyuban umat di lingkungan, di paroki, dan masyarakat di mana kami hidup dan berada. Meskipun di tengah situasi pandemi saat ini, buatlah kami semakin tumbuh dan berbuah dalam iman, harapan, dan kasih karena tinggal bersama Kristus seperti teladan Bunda Maria.Sadarkanlah diri kami bahwa sebagai anggota Gereja, kami adalah Gereja itu sendiri. Dengan demikian kami sadar dipanggil terlibat, berbuat sesuatu, dan menjadi berkat bagi sesama agar Kerajaan-Mu semakin hadir nyata demi kemuliaan-Mu.

Salam Maria………………..

Dalam perlindungan Bunda Maria, berkatilah keluarga-keluarga Katolik di Paroki Santa Maria Assumpta Gamping agar semakin guyub, hidup rukun dan damai, hidup dalam suasana kasih di tengah keluarganya. Jadikanlah keluarga kami sebagai Gereja kecil yang semakin peduli dengan melibatkan diri dalam pewartaan Kerajaan-Mu melalui kata dan tindakan nyata, baik dalam keluarga, Gereja dan masyarakat. Meskipun kami ada di tengah situasi pandemi saat ini, jagalah semangat kami untuk terus terlibat, berbuat dan menjadi berkat bagi sesama.

Salam Maria…………………

Dalam lindungan kasih Bunda Maria, berkatilah orang muda Katolik, kaum remaja, dan anak-anak yang ada di Paroki Santa Maria Assumpta Gamping. Buatlah mereka semakin bertumbuh dan berbuah dalam iman, harapan dan kasih yang mendalam akan Yesus Kristus Putera-Mu. Lindungilah mereka semua dari segala mara bahaya dan segala yang jahat. Lindungilah dari pergaulan yang tidak sehat, juga bahaya narkoba, sehingga mereka dapat menyiapkan masa depan dan menggapai cita-cita mereka. Jadikanlah OMK, kaum remaja, dan anak-anak Katolik, semakin mampu untuk terlibat dan berbagi berkat di tengah situasi pandemi saat ini, dengan tekun dan gembira belajar saling membantu dalam membangun Gereja, bangsa, dan negara sesuai dengan bakat dan kemampuan yang telah Engkau berikan kepada mereka.

Salam Maria…………….

Demikian ya Bapa, semua doa permohonan dan syukur ini kami haturkan kepada-Mu dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa.

U. Amin.

Selanjutnya umat menyanyikan Lagu Santa Maria Assumpta untuk mengakhiri acara doa bersama. (ve)

Veronica Naning
Veronica Naning
Articles: 49

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami