Rekoleksi Komuni Pertama

Dalam upaya menyiapkan anak-anak yang akan menerima Komuni Pertama sungguh mampu menumbuhkan iman serta mengenal Yesus Kristus dengan lebih baik, diperlukan dukungan keluarga terutama para orang tua. Oleh karena itu, orangtua perlu diajak supaya terlibat dalam penyiapan sekaligus bersama membangun iman gereja kecil dalam keluarga.

Karena situasi pandemi yang masih berlangsung, prose spenerimaan komuni yangs emula direncanakan pada bulan Juni 2020 akhirnya tertda dan baru dilaksanakan pada bulan September dan Oktober secara bertahap. Hal ini menimbang perlunya mengingat prosedur kesehatan tetapi juga kerinduan anak-anak yang telah melewati pembelajaran dan persiapan selama ini. Ada kekuatiran jika terlalu lama tak terpenuhi akan menurun semangat dan kegembiraan hidup berimannya. Atas beberapa situasi itu, Gereja melihat bahwa sangat baik untuk memulai membangun dan mewujudkan harapan tersebut dalam waktu dekat, sebelum pelaksanaan komuni pertama berlangsung.

Pada hari MInggu 20 September 2020 Rama Nugroho memberikan rekoleksi “Keluarga Sebagai Seminari Kecil” kepada para orangtua calon penerima omuni pertama. Dengan rekoleksi tersebut diharapkan bisa terbangun sikap (attitude), pengetahuan (knowledge), dan ketrampilan (skill) sebagai generasi Gereja Gamping yang beriman mendalam dan tangguh di masa depan. (ve)

Dewan Paroki
Dewan Paroki

Akun resmi Dewan Paroki Maria Assumpta Gamping. Memposting kegiatan baru dari tim kerja dan juga komunitas.

Articles: 13

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami