Rilis Press Vaksinasi Massal Gereja Gamping

Suasana meriah dan sibuk terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Gamping yang menyelenggarakan vaksinasi massal bersama Rumah Sakit Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massak yang diberi kuota sebanyak 1000 dosis vaksin. Vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB dan ditutup sekitar 13.00 WIB.

Romo Yosef Nugroho Tri Sumartono, Pr berjalan bersama Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo beserta jajarannya mengunjungi vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Gamping

                Romo Yosef Nugroho Tri Sumartono, Pr yang merupakan Romo Paroki Santa Maria Assumpta Gamping merupakan salah satu inisiator terlaksananya vaksinasi massal di Gereja Gamping. Romo yang sering dipanggil dengan Romo Nug ini juga menginisiasi pergerakan OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Santa Maria Assumpta Gamping. Ada lebih dari 50 OMK yang berpartisipasi menjadi panitia vaksinasi, mulai dari bidang admin pendataan, pengatur alur dan Liason Officer.

OMK Paroki Gamping sedang bekerja mengurus data peserta vaksinasi

                Para peserta vaksinasi dipandu untuk masuk area gereja melalui gerbang utara. Setelah diperiksa suhu, para peserta didaftarkan identitasnya untuk melakukan vaksinasi. Setelah didaftarkan, para peserta diarahkan ke dalam bangunan gereja untuk divaksin oleh tenaga medis dari RS Bhayangkara. Setelah divaksin, para peserta diarahkan ke depan aula untuk diobservasi selama 30 menit untuk melihat gejala efek samping yang timbul setelah divaksin.

                Aktivitas ini mendapat apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati Slema yaitu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, SE yang menyampaikan terima kasih atas usaha dan kerja keras dari Gereja Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Gamping dan RS Bhayangkara Polda DIY. Romo Vikep Yogyakarta Barat Romo A.R.Yudono Suwondo, Pr. Juga berterima kasih dan mengapresiasi upaya gereja-gereja kevikepan barat yang salah satunya adalah Gereja Santa Maria Assumpta Gamping yang telah berhasil melaksanakan vaksinasi massal yang sangat membantu meningkatkan masyarakat secara luas tanpa memandang latar belakang yang merupakan salah satu ciri khas tindakan kasih Gereja Katolik.

Komsos Gamping
Komsos Gamping
Articles: 44

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami