Update Data Umat

Menindaklanjuti forum Bidang Litbang, Pengurus DPPH serta Tim Litbang Data Umat keuskupan Agung Semarang pada bulan Februari 2020 yang lalu, saat ini kembali seluruh umat se-Paroki Gamping diminta untuk mengumpulkan KK Sipil dan surat baptis sebagai kelengkapan data umat di paroki yang akan disinkronisasikan secara online dengan data umat se-KAS.

Kartu keluarga yang diterbitkan oleh Pemerintah dan surat baptis diminta sallinannya oleh KAS untuk mengisikan no KK dan surat Baptis dalam Sistem Informasi Data Umat 2020 supaya tidak terjadi KK umat ganda. Dengan mengisikan data tersebut ada beberapa manfaat yang diambil:
1) umat hanya terdata di 1 paroki saja, sehingga kemanapun dia pergi bekerja atau belajar data induknya tetap ada di paroki asal; 2) kita akan mengetahui jumah umat se-KAS sesuai dengan jumlah jiwa yang sesungguhnya sehingga tidak akan terjadi atau ditemukan adanya data umat ganda di tempat lain; 3) apabila digunakan untuk kepentingan pernikahan, Gereja bisa mengecek di paroki asal bahwa yang bersangkutan memang memenuhi syarat belum menikah, atau duda, atau janda.

Menimbang pentingnya update data umat, maka seluruh lingkungan melalui tim updater data umat diminta secara rutin melakukan pembaruan data umat sesuai dengan dinamika umat dis etiap lingkungan. Hingga saat ini proses updating data umat terus berlangsung dan lingkungan terakhir yang belum memperbarui ditunggu hingga akhir Oktober 2020. (ve)

Dewan Paroki
Dewan Paroki

Akun resmi Dewan Paroki Maria Assumpta Gamping. Memposting kegiatan baru dari tim kerja dan juga komunitas.

Articles: 13

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Butuh bantuan? Hubungi kami